Saya pernah ikutan kerja di sebuah Konsultan keuangan yang berdomisili di Virtual Office. Saya tidak tahu tepatnya apakah ini yang dimaksud dengan Virtual Office ataukah ini adalah sebuah Shared Office yang belum dimaksudkan sebagai Virtual Office.
Kantor ini hanya dikelola oleh 2 orang yang 75% waktunya tidak berada di lokasi. Jadi dia hanya menyewa kantor ini untuk keperluan Domisili, penggunaan ruang rapat bersama, sekretaris bersama, fasilitas pantry bersama, satpam bersama, mesin fax bersama dan lain2. Bahkan Office Boy dan Penjawab telepon pun dilakukan bersama dengan Penyewa lainnya.
Lumayan juga karena dengan itu kita gak perlu Menyewa/Menggaji semua hal yang bisa dilakukan bersama. Memang sih ada Service Chargenya. Yang kita perlu lakukan hanyalah tugas pokok perusahaan kita itu sendiri seperti Marketing & Finance.
Norik Indradjit
Start your own Homebased Business
Thursday, August 20, 2009
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment